Sabtu, 17 Oktober 2015

Advertisement
Warung makan, Rumah makan atau Restaurant adalah sebuah tempat yang akan disinggahi oleh orang ketika dalam keadaan lapar ataupun sekedar untuk mencari sensasi atau kepuasan bagi para penikmatnya. Rumah makan atau Restaurant bagi masyarakat lokal adalah sebuah tempat yang menjadi pilihan sebagai tempat memenuhi rasa lapar ketika akan berbergian ataupun saat melakukan perjalanan wisata, Ada juga yang sekedar ingin memanjakan para kekasih mereka untuk membuat lawan jenis mereka menjadi simpatik dan kagum kepada pasangannya. Restaurant dapat dikunjungi oleh siapa saja, Baik yang anak anak, dewasa hingga oleh para orang tua selama ada uang untuk membayar setiap tagihan yang ada he..he.. Pertanyaannya adalah apa bagus membuka sebuah usaha restaurant ?

Jawabannya tentu bagus bagus saja, Namun tergantung dimana dan apa saja rencana anda kedepannya untuk rumah makan atau Restaurant yang hendak anda kembangkan tersebut. Tentu semua tergantung daerah dimana anda membangun usaha tersebut, apakah pedesaan, ditengah kota ataukah di dekat pantai yang ramai kunjungan wisatawannya. Tentu semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, Jika di pedesaan biasanya sangat cocok untuk membangun sebuah usaha rumah makan dengan pemandangan sawah yang hijau, Kalau di kota cocoknya membuat restaurant untuk anak gaul dan di pantai kawasan wisata cocok sekali untuk membangun sebuah restaurant untuk para wisatawan asing maupun domestik. 

Lokasi bagunan dan karakter pengunjung yang akan mengunjungi restaurant kita akan ikut menyesuaikan jenis menu atau masakan yang akan di hidangkan untuk rumah makan atau restaurant tersebut, Jadi untuk memperoleh keuntungan yang banyak tentu kita harus jeli dalam memilih sejak awal untuk urusan menu apa yang cocok untuk dihidangkan di restaurant tersebut. Berikut beberapa tips yang kami sarankan untuk anda dalam usaha mengembangkan usaha atau bisnis restauran atau rumah makan anda :

1. Lokasi restaurant yang strategis

Pilihlah lokasi strategis untuk memulai usaha restaurant anda, Jika lokasinya berada di dekat pantai maka pastikan pemandangan dari restaurant tersebut sangat indah untuk dinikmati oleh para pengunjung. bukan hanya pemandangan namun kesiapan dalam layanan juga harus dipastikan semaksimal mungkin. Begitu juga apabila berlokasi di kota, Maka anda harus jeli memilih lokasi yang strategis dan ramai terutama tempat tempat yang sering dijadikan sebagai tempat nongkrong anak anak muda. dan lain sebagainya

2. Pastikan menu yang ada dalam daftar menu tersedia bahannya

Bahan bahan untuk menu masakan restaurant tentu harus selalu diperhitungkan, Jika anda berani untuk menulis beberapa menu dalam daftar menu restaurant atau rumah makan anda. Maka anda harus memastikan semuanya dapat dipesan oleh para pengunjung, Jangan membuat pengunjung kecewa karena tidak dapat memesan makanan yang sesuai dengan yang tertulis dalam menu anda.

3. Pilihlah coki handal bagi restaurant anda

Jika anda mengelola sebuah restaurant besar dan mewah, Maka pastikan koki anda adalah juru masak yang sudah berpengalaman dan sering bekerja di dalam hotel berbintang yang memiliki restaurant dengan standard Internasional. Yang paling penting rasa masakan yang dihasilkan oleh koki anda membuat lidah para pelanggan anda ketagihan untuk datang ke tempat anda lagi.

4. Pelayanan yang memuaskan

Pelayanan yang cepat, Proffesional, dan penuh dengan keramah tamahan adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah bisnis yang mengacu kepada sebuah usaha dengan jenis jasa atau layanan seperti restaurant ini. Ini merupakan sebuah point penting bagi bisnis rumah makan anda kedepannya, Para pelanggan yang puas akan terus bercerita kepada keluarga atau rekan rekan mereka terhadap kepuasan yang telah anda berikan. Maka semakin banyak isu kepuasan maka akan semakin terkenal dan maju pula usaha anda.

5. Masakan restaurant yang enak dan standard

Enak dan standard ini bermakna luas, Misalnya anda hendak membuka sebuah usaha warung makan yang sesuai dengan lidah orang asia maka anda harus dapat menyajikan sebuah masakan yang memang sesuai dengan selera orang asia. Atau jika anda hendak menyajikan western foods atau Eropean food maka pastikan pula agar makanan yang anda sajikan sesuai dengan lidah mereka, Atau mungkin anda ingin membuka sebuah restaurant yang menyajikan masakan khas daerah anda yang dikombinasi dengan asian foods dan western foods. Semua kembali kepada anda, Jika rasanya enak sudah barang tentu usaha anda akan terus maju dan berkembang kedepannya.

6. Kebersihan tempat dan pelayan

Kebersihan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang hendak mengunjungi sebuah rumah makan atau restaurant, Jika tempatnya bersih namun pelayannya jorok sudah barang tentu pelanggan akan merasa jijik dan tidak betah makan di tempat anda. Begitu juga sebaliknya jika pelayan sebuah restaurant sangat menjaga kebersihan namun tempatnya kotor dan bau apalagi dipenuhi lalat sudah barang tentu pelanggan anda hanya akan mampir satu kali saja dan enggan untuk kembali lagi dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak faktor penunjang suksesnya sebuah usaha atau bisnis Restaurant, Namun silahkan anda explore secara lebih luas lagi. Kami hanya mencoba menyajikan beberapa point penting yang mungkin perlu anda perhatikan jika hendak memulai sebuah usaha Rumah makan ataupun Restaurant. Semoga artikel Solusi bisnis terbaik kali ini yang berjudul : Cara mengembangkan sebuah usaha atau bisnis Restaurant ini dapat bermanfaat bagi para pembaca " Terima kasih dan Salam Sukses "

2 komentar:

  1. sebagai umat manusia ayo kita saling membantu untuk anda yang sedang mencari rezeki untuk kebutuhan hidup.
    Pertama Di Indonesia Di www(titik)id303(titik)com
    PINBBM-7-B-3-1-3-0-B-F untuk anda yang sedang mencari rezeki untuk kebutuhan hidup. ayo di coba kesempatan anda

    BalasHapus
  2. terima kasih atas materinya diatas semoga beranfaat untuk saya
    https://softwaremanajemenpenginapanjakarta.wordpress.com

    BalasHapus

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts