Sabtu, 30 Mei 2015

Advertisement
Bagaimana cara untuk Membuka dan menutup ketersediaan kamar di Extranet Booking.com, Tentu akan menjadi pertanyaan besar bagi anda yang baru saja mendaftarkan property anda kepada salah satu situs pemesanan hotel secara online ini. Namun anda tidak perlu khawatir, Karena tentunya anda akan dipandu langsung oleh Booking.com support center. Dan jika anda masih bingung mungkin artikel kali ini akan cukup membantu, Dan admin sendiri sangat berharap artikel ini akan dapat bermanfaat bagi anda yang saat ini menjadi pemilik property yang anda daftarkan tersebut " Atau mungkin anda adalah seorang sales marketing yang saat ini sangat membutuhkan informasi ini.

Jika anda belum mendaftarkan hotel anda, Anda dapat membaca panduan pendaftaran hotel menggunakan Booking.com pada artikel kami sebelumnya yang berjudul : Cara mendaftarkan hotel di Booking.com, Nah..kalau sudah menyelesaikan tahapan tersebut anda baru dapat melanjutkan membaca artikel ini. Karena artikel kali ini akan memandu anda untuk lebih memahami cara kerja extranet dari Booking.com. Panduan extranet ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja bergabung dan belum familiar dengan cara kerja extranet itu sendiri. Baiklah sekarang yuk kita mulai ya..."

Setelah login dengan menggunakan Username dan password yang telah anda dapatkan untuk login kedalam extranet, Kini saatnya mempelajari menu-menu yang ada didalamnya. Yang paling penting saat bergabung dengan beberapa situs pemesanan hotel online tentu anda harus memperhatikan kapan harus membuka dan menutup reservasi dalam sistem reservasi anda sehingga tidak terjadi overbooking yang akan merugikan tamu yang melakukan pemesanan dan pastinya dapat merugikan hotel itu sendiri. Nama baik hotel anda akan rusak karena tidak menunjukkan sifat dan layanan professional, Dan admin yakin anda sudah tahu tentang itu bukan...! Tampilan awal situs akan tampak seperti gambar berikut ini :



Nah... Silahkan lihat beberapa menu yang tampil di bagian paling atas website, Disana terdapat Property info, Rates and availability, Website content, Promotions, Bookings, Finance dan Statistic. Dimana masing-masing menu akan memudahkan anda dalam segala hal baik itu berupa penambahan jenis kamar yang ingin dijual, Ranking untuk hotel anda dengan kompetitor anda, Informasi contact, Penagihan invoice, dan lain-lain. Namun disini kita akan membahas bagaimana cara agar bisa menutup atau membuka kembali ketersediaan kamar untuk hotel anda di Booking.com, kita kembali ke pokok persoalannya nich..." Sekarang anda pilih menu yang bertuliskan Rates and availability yang ada di samping menu Property info, Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :


Yang diberi tanda dengan lingkaran berwarna hijau adalah menu untuk menuju pada tahat open dan close kamar yang kendak dijual atau hendak di tutup, Adapun alasan untuk menutup reservasi mungkin karena pada tanggal dan hari tertentu tempat anda atau hotel yang anda kelola sedang dalam keadaan full reservasi. Setelah anda mengklik menu pada bagian yang kami beri tanda dengan lingkaran hijau maka anda akan dibawa kepada halaman baru dimana anda akan mulai mengatur berapa yang akan anda tutup atau berapa kamar dan tipe apa saja yang akan anda buka untuk dijual. Saat mengklik maka anda akan melihat tampilan yang kurang lebih seperti berikut ini :



Nah ... seperti gambar di atas anda akan dengan mudah memilih bulan, dan tanggal sesuai yang anda inginkan, Selanjutnya beri tanda centeng pada kotak kecil sesuai pilihan yang akan anda pilih. Baik itu tipe kamar, Harga dan harinya. Baru setelah semua pilihan sudah dilakukan kini cek sekali lagi sebelum perubahan terjadi, Kemudian barulah mengklik tombol Update and show changes yang ada di bagian paling bawah. Tentu anda juga dapat membukanya kembali jika ada reservasi lain melakukan cancel, Nah... gampang kan..? Setelah mengklik tombol tersebut maka akan tampil gambar kotak-kotak dengan warna merah sesuai tanggal yang dipilih, Itu artinya anda telah berhasil menutup kamar agar tidak terbooking, Sedangkan kotak berwarna hijau artinya kamar tersebut masih tersedia untuk dipesan.

Sampai disini diharapkan anda sudah dapat menerapkannya di komputer atau laptop anda, Dan artikel kali ini yang berjudul Membuka dan menutup ketersediaan kamar di extranet Booking.com ini diharapkan ankan cukup bermanfaat bagi anda. Atau mungkin anda ingin memesan hotel menggunakan layanan Booking.com ? Jika iya anda dapat melihat informasi hotel di seluruh Indonesia dan dunia dengan harga terbaik, Silahkan pilih hotel tujuan dan negara yang hendak anda kunjungi tersebut DISINI

Terima kasih telah berkunjung dan sampai bertemu kembali dalam artikel2 kami berikutnya " Wasallam...."

2 komentar:

  1. terima kasih ini sangat bagus
    https://mengelolahotel.wordpress.com

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya
    https://softwaremanjemenguesthouse.wordpress.com

    BalasHapus

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts