Rabu, 28 Oktober 2015

Advertisement
Ketika kita menyukai sesuatu maka jangan ragu ragu untuk menggeluti bidang tersebut selama bersifat positif bagi diri kita dan orang lain, Karena sebuah hobbi nantinya akan mengantarkan anda kepada sebuah bisnis yang akan memberikan kesuksesan di kemudian hari. Kadang kita sering meremehkan sesuatu yang terlihat kecil dan remeh, Padahal kita tahu bersama bahwa sesuatu yang besar itu pasti akan melewati dan melalui sesuatu yang kecil terlebih dahulu. Uang tidak dapat dikatakan berjumlah seratus ribu rupiah jika kurang satu sen bukan.."! Nah begitu pula dengan sebuah usaha, Lebih lebih jika usaha atau bisnis yang sedang kita jalankan merupakan hobbi yang senang untuk kita lakukan. Tentu semua akan selalu terasa menarik dan tidak membosankan, Sehingga rejeki yang kita terima dari usaha tersebut akan terasa lebih nikmat hasilnya.

Sebagai contohnya, Kita jangan ambil dari hal yang jauh jauh. Saya sendiri adalah sesorang yang senang bermain di depan laptop untuk bereksplorasi dalam segala hal termasuk menjadi seorang blogger yang sedang saya jalani seperti sekarang ini. Dan saat ini semua blog yang saya sedang kelola telah memperlihatkan sesuatu yang menunjukkan harapan untuk dapat meraup keuntungan yang cukup menjanjikan dari setiap iklan yang ditampilkan dalam setiap blog blog tersebut, Jadi selain hobby nulis artinya hobby ini juga mampu memberikan nilai lebih buat saya pribadi.

Berikut beberapa contoh dari sebuah hobby yang mampu memberikan keuntungan bagi para pelaku hobby itu sendiri :

1. Pecinta keindahan bunga

Dari kegemaran menyukai keindahan bunga, Tidak sedikit diantara para pecinta keindahan bunga tersebut mampu menghasilkan jutaan rupiah perbulan dengan melakoni profesi sebagai penjual bunga.  Para orang kaya yang ingin menghias rumah baru mereka dengan aneka ragam keindahan bunga akan menjadi rejeki bagi para penjual aneka bunga hias, Dan tidak tanggung tanggung harga bunga juga bervariasi. Dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah, dan tidaklah menjadi masalah besar bagi para pembeli yang memang telah jatuh cinta dengan keindahan bunga tersebut. Sama halnya dengan batu akik yang memiliki harga bervariasi tergantung kelebihan yang dimilikinya, Tingkat kekerasan batu dan lain sebagainya. Ada banyak jenis bunga dengan harga mahal, Diantaranya : Bunga Bonsai yang apabila di taruh menggunakan pot bunga hingga ratusan tahun sehingga tampak seperti sebuah pohon beringin besar namun sebenarnya berukuran kecil, maka akan berharga sangat mahal karena umur dan tampilannya tersebut. Kemudian bunga anggrek, Mawar dan lain sebagainya.

2. Para penghobby Moge ( Motor gede )

Gemar mengendarai motor gede juga terkadang menjadi ladang bisnis bagi para penggemar Moge itu sendiri, Selain membentuk komunitas motor gede biasanya dalam komunitas tersebut juga terdapat sebuah bisnis yang cukup menjanjikan. Dimana mereka dapat melakukan jual beli motor gede sesama komunitas dan menarik orang lain untuk tertarik dengan kegemaran mereka tersebut, Yang mana dapat dimanfaatkan oleh mereka untuk mendapatkan peluang bisnis dalam dunia Moge. Baik itu menjual spare part motor atau lainnya.

3. Hobby memasak

Dari kegemaran memasak, Apalagi setelah mahir dalam dunia masakan tentu akan timbul ide ide kreatif  dalam perkembangannya. Terlebih hasil masakan yang kita buat sangatlah enak, Maka untuk membuat sebuah usaha restaurant tentulah bukan hal mustahil setelah anda memahami betul ilmu dalam dunia kuliner. Jika anda merasa salah satu dari koki seperti itu, Maka ada baiknya anda membaca tentang : Tips dalam mengembangkan sebuah usaha atau bisnis Restaurant. Yang kami harapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi anda yang ingin menggeluti bisnis jenis ini.

4. Hobi memancing

Selain menyalurkan hobi memancing anda, tentu akan banyak pengalaman selama melakukan kegiatan tersebut. Dari tali pancing yang putus, joran patah hingga teknik memancing yang benar serta jenis jenis teknik memancing akan anda dapatkan, Baik di air tawar maupun air laut. Artinya setelah anda terus melakukan kegemaran anda yang terlihat malas tersebut, Secara tidak sadar anda telah mempelajari banyak hal. Baik itu cara memancing yang benar hingga penguasaan terhadap alat alat memancing. Setelah anda mendapatkan pemahaman tersebut, Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk dapat menghasilkan uang dari pengetahuan anda tersebut. Bisa saja menjual alat alat memancing, Tutor memancing hingga menjadi seorang pemilik kolam yang mengadakan pemancingan umum menggunakan karcis bagi para pemancing mania dan lain sebagainya

Itu hanya 4 contoh saja yang dapat saya tuliskan, Masih banyak kegemaran yang lain yang bisa kita kembangkan menjadi titik awal dalam meraup keuntungan. Ini hanya agar sobat pembaca mengerti saja, bahwa hobby ternyata dapat dijadikan sebagai ladang bisnis yang sangat menjanjikan jika serius dalam menggeluti apapun jenis hobi tersebut. Semoga dapat memberikan inspirasi bisnis dan bermanfaat bagi anda " Salam Sukses "

2 komentar:

  1. sebagai umat manusia ayo kita saling membantu untuk anda yang sedang mencari rezeki untuk kebutuhan hidup.
    Pertama Di Indonesia Di www(titik)id303(titik)com
    PINBBM-7-B-3-1-3-0-B-F untuk anda yang sedang mencari rezeki untuk kebutuhan hidup. ayo di coba kesempatan anda

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya
    https://softwarelosmensurabaya.wordpress.com

    BalasHapus

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts