Kamis, 09 Juli 2015

Advertisement

Bisnis musiman memang datang hanya pada saat tertentu saja, namun bukan berarti bisnis ini hanya dapat dilakukan saat musim itu tiba saja tapi juga dapat memberikan keuntungan pada waktu yang lain. Akan tetapi bisnis musiman akan memberikan keuntungan lebih saat musim yang dimaksud telah tiba saatnya, Dalam menjalankan bisnis anda harus jeli dan tau kapan bisnis musiman ini akan membawa keuntungan yang besar bagi anda. Sebagai contoh bisnis musiman misalnya bisnis perhotelan yang memiliki kunjungan yang sangat ramai pada saat lebaran untuk tamu dalam negeri, Dan pada bulan juli dan agustus bagi kunjungan yang membeludak bagi tamu mancanegara.

Bisnis musiman untuk bulan puasa dan lebaran

Bagi anda yang jeli dan tau dalam memanfaatkan situasi dan kondisi bagi bisnis anda, Khusus untuk bulan ramadhan dan waktu lebaran ada banyak usaha yang dapat ada jalankan dan kembangkan. Misalnya bisnis jual beli pakaian, makanan, dan banyak lagi yang lainnya. Bisnis makanan seperti restaurant dan jual beli pakaian sangat ramai dikunjungi pembeli, Keuntungan yang bisa diraihpun tidak tanggung tanggung hingga puluhan juta rupiah lho. Ini menurut salah satu pengusaha butik yang sempat aku wawancarai, begitu juga para penjual makanan seperti rumah makan yang menjual berbagai macam kebutuhan para pemburu kuliner ataupun yang sedang mencari makanan makanan khusus seperti buah kurma dan air zam zam yang laku keras saat musim bulan puasa dan lebaran tiba.

Pakaian yang sedang modis juga tidak ketinggalan, yang jelas rejeki bagi para pedagang di bulan puasa dan lebaran sangat banyak. Tentunya rejeki para pembelipun banyak karena telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR), tidaklah salah bila bulan puasa dan lebaran dikatakan sebagai bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan. Disamping saling maaf memaafkan juga sebagai ajang bagi bagi rejeki, Nah disinilah anda sebagai seorang pebisnis harus pandai dan bijak dalam menentukan bisnis apa yang harus anda kembangkan.

Kesuksesan dalam berbisnis tergantung seberapa pandai anda melihat celah dan kesempatan

Jika bulan ini anda belum mampu menjalankan beberapa jenis musiman seperti yang saya sebutkan sebelumnya karena kendala modal, maka mulai hari ini anda harus mulai menabung sebagai modal bagi tahun depan. Karena kesuksesan itu tergantung pada pribadi masing masing orang, jangan pernah iri dengan kesuksesan orang lain karena anda sendiripun sebenarnya mampu selama ada niat, usaha dan kerja keras dalak mencapai tujuan. Dan selama itu dijalankan secara benar tanpa merugikan orang lain, tentu hasilnyapun akan lebih berkah dan bermanfaat.

Bisnis yang baik itu adalah membawa berkah bagi kita sebagai pelaku bisnis, orang lain tanpa ada yang dirugikan didalamnya. Misalnya merugikan alam dan kesehatan kita dan orang lain, kalau anda ada pertanyaan tentang bisnis musiman terbaik maka jawabannya adalah membuka usaha jual beli baju dan asesoris lainnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa manusia itu selalu tergiur dengan keindahan dan pujian, semakin manusia itu dipuji maka semakin hanyut pula ia didalam kehidupan yang fana ini. Jadi saya rasa para pengunjung udah tau khan maksud saya ? Semoga artikel tentang bisnis musiman yang menguntungkan kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat mengambil hikmah didalamnya.

1 komentar:

  1. artikelnya sangat bagus
    https://softwarehoteljakarta.wordpress.com

    BalasHapus

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts