Sabtu, 30 Agustus 2014

Advertisement
Image Source : xbosyuda.blogspot.com
Seorang Sales Marketing dalam sebuah perusahaan di jaman sekarang ini sudah hampir tidak dibutuhkan lagi, Ini diakibatkan oleh pengaruh perkembangan teknologi yang semakin canggih saja. Internet kini mampu mengganti posisi seorang pegawai sales marketing yang biasanya keluyuran kesana kemari dari satu tempat ke tempat lain untuk mempromosikan perusahaan atau usaha mereka kepada orang banyak atau publik. Bahkan dulu para sales marketing perusahaan ini mendapatkan upah yang bisa dikatakan tidak sedikit, Karena tidak jarang di antara mereka yang mewakili perusahaan besar akan melakukan promosi hingga ke luar kota dan bahkan hingga keluar negeri.

Lalu apa saja kendala yang dihadapi oleh para pengusaha atau pelaku bisnis saat ini dalam mengembangkan usaha atau produk mereka ?

Para pengusaha tentu saja tidak ingin rugi hanya untuk membayar gaji seorang sales marketing, Dimana biaya yang harus dikeluarkan sebagai gaji mereka tidak jarang hingga puluhan juta rupiah. Dan masih banyak biaya-biaya lain yang mungkin dibutuhkan oleh seorang sales marketing, Misalnya saja uang jalan, Uang penginapan di hotel, Uang makan dan biaya-biaya lainnya yang pasti akan banyak dikeluarkan.

Seorang sales marketing biasanya dimanfaatkan untuk mengenalkan produk sebuah perusahaan agar cepat dikenal orang banyak, Misalnya saja para pelaku bisnis pariwisata seperti pemilik hotel, Restaurant, Para travel Agent, Perusahaan penerbangan, atau jasa wisata lainnya. Dan ada juga yang menggaji puluhan karyawan hanya untuk mengenalkan sebuah produk, Sehingga yang ada bukan untung yang di dapat " Justru para pengusaha ini jadi buntung ". Karena harus memikirkan tuntutan karyawan dalam bentuk upah dan masalah tuntutan-tuntutan lainnya. Sehingga para pelaku usaha atau pebisnis ini jadi stress dan pusing dengan permasalahan tersebut.

Yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha saat ini adalah satu orang yang paham cara mempromosikan usaha melalui internet, Itu saja sudah cukup. Ada banyak solusi yang dapat ditempuh oleh para pebisnis dalam memperkenalkan produk mereka kepada publik. Bukan hanya di dalam negeri saja, Mereka juga dapat mempromosikan usaha mereka secara cepat dan lebih effective dan tepat sasaran.

Apa solusi yang di ambil dan banyak dimanfaatkan oleh para pengusaha dalam mengembangkan dan memperkenalkan usaha mereka saat ini ?

Seperti yang telah saya utarakan sebelumnya, Seorang sales marketing saat ini sudah hampir kehilangan fungsi. Para pengusaha saat ini lebih memilih memasarkan usaha mereka melalui program periklanan di internet, Kenapa ? Jelas saja para pengusaha saat inii lebih jeli dan teliti sehingga usaha yang ingin mereka kembangkanpun dapat maju dengan cepat dan lebih menjanjikan dengan penghasilan yang jauh lebih besar.

Kenapa para pelaku usaha bisnis beralih menggunakan jasa internet sebagai promosi usaha ?

Jelas ini lebih menguntungkan para pengusaha, Mereka tidak harus lagi membayar beberapa orang karyawan yang menjabat sebagai Sales Marketing Manager, Asisten Sales marketing, Sales Marketing supervisor dan beberapa staff lagi dibawahnya. Bayangkan saja berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk menggaji beberapa posisi karyawan tersebut, Apalagi pendapatan yang dihasilkan belum tentu akan maksimal sesuai harapan para pengusaha atau para pemilik perusaahaan bersangkutan.

Lalu dimana situs terbaik untuk mengenalkan atau mempromosikan usaha atau produk bisnis di internet secara online dengan jangkauan luas atau global ?

Saat ini para pengusaha lebih cendrung memilih situs terpercaya sebagai ajang promosi produk yang ingin mereka perkenalkan atau jual kepada orang banyak di seluruh dunia, Salah satunya adalah program milik Google. Yang lebih dikenal dengan Google Adwords, Yaitu sebuah program pemasangan iklan di situs Google. Dimana anda hanya membayar ketika iklan anda di klik oleh pengunjung, Biasanya iklan anda akan selalu muncul di setiap hasil pencarian pada mesin telusur milik Google. Akan terjadi proses tawar menawar antara para pemilik usaha dengan pihak google untuk harga dalam setiap klik yang terjadi pada iklan milik para pelaku bisnis ini.

Jelas ini tidak akan merugikan para pebisnis, Ini adalah sebuah timbal balik yang sama-sama saling menguntungkan antara pihak pengusaha yang memasang iklan dengan pihak Google. Anggap saja program tersebut adalah karyawan anda, Dimana anda hanya membayar ketika iklan tersebut di klik oleh para pengguna internet. Saat pengguna atau pengunjung internet mengklik iklan anda, Secara otomatis mereka akan diarahkan menuju situs perusahaan yang anda miliki. Disanalah bisnis anda dimulai, Namun kembali lagi kepada situs milik para pengusaha. Apakah situs tersebut mampu meyakinkan pelanggan yang berkunjung ataukah tidak. Tentu anda mengerti maksud saya. Jika anda ingin memulai beriklan menggunakan jasa milik Google Adwords tersebut, Anda dapat memulainya melalui link berikut ini : Google AdWords

Apakah ada solusi periklanan lain untuk para pengusaha atau pelaku bisnis, Untuk memasarkan usaha atau produk melalui internet secara online dengan jangkauan luas ?

Yang jelas sebuah situs yang baik sebagai tempat beriklan dengan jangkauan luas atau global, Tentunya harus menggunakan bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan di pelajari di hampir seluruh dunia, Untuk panduan lebih jelas tentang ini anda dapat mengunjungi Link berikut ini : Solusi beriklan secara online di internet. 

Itulah fakta yang terjadi saat ini, Bahwa Sales marketing hampir kehilangan fungsi dalam sebuah perusahaan di jaman ini. Para pemilik bisnis atau usaha tersebut lebih memilih menggunakan jasa periklanan yang ada di internet, Selain jangkauan audience lebih luas. Melalui internet juga akan lebih menghemat biaya serta resiko kerugian yang mungkin ditimbulkan karena harus membayar gaji beberapa karyawan, Dan bukan hanya itu kelebihan dari beriklan di internet. Selain menghemat biaya dan resiko kerugian, Tentu juga lebih hemat waktu, Tenaga, Dan proses serta birokrasinyapun tidak rumit. Itulah yang menyebabkan para pengusaha ini lebih memilih internet sebagai pengganti Staff Sales Marketing mereka pada perusahaan yang mereka miliki atau yang sedang mereka pimpin

Dan semoga apa yang kami sajikan kali ini dapat memberi nilai positive bagi para pengusaha atau pelaku bisnis dalam mengembangkan usaha mereka menjadi lebih maju kedepannya. Kami akan terus berusaha untuk menulis tips sukses dalam dunia bisnis, Itulah saran dan kiat sukses dalm berbisnis yang dapat kami tuliskan kali ini. Semoga dapat dipetik hikmahnya dan dapat memberikan manfaat bagi para pembaca " Salam sukses untuk anda "

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts